Kasispala Tambora Bima NTB

Kasispala Tambora Bima NTB
Flag

Selasa, 26 April 2011

PDPA

PDPA
(Pendidikan Dasar Pecinta Alam)


Adalah pendidikan dasar kepecintaalaman yang diberikan kepada calon anggota baru. Pendidikan yang diberikan meliputi pelatihan-pelatihan, baik yang di berikan di dalam ruangan maupun langsung di lapangan.

Materi pendidikan yang diberikan kepada calon anggota baru tersebut meliputi :
  1. Materi umum kepecintaalaman.
  2. Manajemen perjalanan dan peralatan alam terbuka
  3. S A R
  4. Rock Climbing
  5. Caving
  6. Hutan Gunung
  7. Navigasi
  8. Survival
  9. P3K

Para pemateri yang mamberikan materi berasal dari Anggota Senior, Pengurus, serta para Sahabat Pecinta Alam yang telah diakui memiliki basic pendidikan yang sesuai dengan isi materi yang diajarkan.

Pendidikan ruangan akan diberikan pada awal pendidikan. Pendidikan lapangan diberikan pada tahap kedua,sekaligus membina fisik dan mental para calon anggota baru dilapangan. Mereka mempraktekkan langsung teori yang mereka dapatkan di dalam pendidikan ruangan, sekaligus membina mental mereka.

Pendidikan di lapangan tentu akan sangat berat dibandingkan dengan pendidikan yang mereka dapatkan di dalam kelas. Karena di lapangan mereka akan merasakan langsung situasi/kondisi yang telah dijelaskan di dalam materi ruangan. Contonya pendidikan survival, mereka akan merasakan langsung situasi seperti dalam keadaan survival (bertahan hidup di alam liar) yang sesungguhnya.

Akhir dari pendidikan dasar pecinta alam para calon pecinta alam muda kita akan mendapatkan scruf dan sertifikat sebagai tanda bahwa mereka telah benar-benar dan secara syah menjadi anggota Kasispala “TAMBORA”.

Semoga dengan adanya pendidikan dasar pecinta alam ini, akan semakin bertambah pula manusia yang sadar akan lingkungan serta semakin bertambahnya jiwa-jiwa petualngan muda kita.


ttd



                                                    Kasispala “TAMBORA” 01- 06/2006

Tidak ada komentar:

Posting Komentar